Resep Membuat Kerupuk Nasi Homemade Super Gurih dan Renyah

 Punya sisa nasi tapi sayang jika dibuang begitu saja bun? Mending dibikin cemilan aja, salah satunya ya dibikin kerupuk. Kerupuk ini sangat cocok disantap saat nonton tv. Jika bunda pengin buat sendiri di rumah! berikut ini resepnya..


Kerupuk Nasi Homemade

Bahan-bahan:
  • 300 gr nasi
  • 4 siung bawang putih, haluskan
  • 1/2 sdt ketumbar, tumbuk
  • 1 sdt kaldu ayam bubuk
  • 1/2 sdt garam
Cara membuat:
  1. Campur semua bahan, afuk sampai rata. Cicip dlu ya, tes rasa, sesuaiin selera
  2. Kukus selama 15 menit
  3. Tumbuk nasi yang udah dikukus (awas panas hehe). UlekN dilapisin plastik biar ga lengket, g ribet nanti cucinya yo
  4. Setelah ku tumbuk
  5. Cetak adonan nasi menjadi bulat pipih. 
  6. Caranya bisa versi masing masing yaa..ini cara aku:
  7. Setelah d teken pk talenan
  8. Cara kedua, aku bulet buletin, lapis plastik atas bawah, teken pake talenan
  9. Karna jarak bola bola nasi terlalu deket ya jadinya begini zzzzzZ
  10. Terus jemur sehariAn deh. 
  11. Kebetulan matahari gak terlalu terik, jadinya krupuk aku ga terlalu kering. Mau jemur 2 hari tapi udah ga sabar mau makan krupuk......
  12. Cus langsung aku goreng di deepfryer. Ngeriuk dan super gurih! 
  13. Aku simpen di container bekas es krim, yang penting tertutup rapat jadinya gak alot. Lumayan buat nyetok

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Membuat Kerupuk Nasi Homemade Super Gurih dan Renyah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel