RESEP MEMBUAT CAKE KUNING TELUR SUPER MUDAH. Teman Ngopi dan Minum Teh di Saat Santai atau pun Kumpul Bareng Keluarga Tercinta



Cake kuning telur lagi bund, saya tidak bosan sama kue yang satu ini bikinnya juga mudah dan cepet banget. rasanya enak meski tanpa pengembang. Cake kuning telur ini bund rasanya lembut seperti lapis surabaya. padahal cuma pakai 5 bahan saja bund pokonya enak banget deh ini. Untuk resepnya bisa langsung simak di bawah ya bund.

CAKE KUNING TELUR by @eliz_willyam

Bahan - bahan :
  • 10 butir telur (saya : 9 kuning tambah 1 telur utuh)
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin, cairkan (saya : butter)
  • 150 gram gula pasir (saya : 130 gram)
  • 1 sachet susu bubuk (27 gram)
Cara membuat :
1. Panaskan oven (saya : oven gas, 160 derajat celcius) kemudian kocok telur serta gula pasir hingga mengembang dan berjejak.

2. Masukkan campuran tepung terigu dan susu bubuk yang telah diayak, secara bertahap, lalu aduk hingga rata.

3. Masukkan butter cair secara bertahap, lalu aduk hingga tercampur rata.

4. Tuangkan adonan kedalam loyang yang telah diolesi butter dan ditaburi tepung terigu.

5. Panggang dengan api kecil (saya : 160 derajat celcius) selama 25 menit, kemudian besarkan apinya sedikit (saya 180 derajat celcius dan api atas kecil), lalu panggang lagi selama 15 menit.

6. Keluarkan adoanan dari oven, kemudian tes dengan cara di ketuk-ketuk sebentar dan di balikkan.

7. Dinginkan, potong dan sajikan.

Happy Baking dan Selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "RESEP MEMBUAT CAKE KUNING TELUR SUPER MUDAH. Teman Ngopi dan Minum Teh di Saat Santai atau pun Kumpul Bareng Keluarga Tercinta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel